Seberapa Burukkah Minum Kopi Bagi Hidup dan Kesehatan Anda

Minum Kopi Bagi Hidup dan Kesehatan

Minum Kopi Bagi Hidup dan Kesehatan

Minum Kopi Bagi Kesehatan – Minum secangkir kopi atau beberapa cangkir kopi sehari? Apakah kopi buruk atau baik pada kesehatan Anda dalam jangka panjang? Sampai sekarang, ada beberapa pendapat yang beragam mengenai masalah ini – beberapa penelitian mengklaim bahwa kopi dapat meningkatkan kesehatan Anda dan menurunkan risiko kematian dini sementara yang lain mengklaim bahwa kopi (kafein) dapat menjadi faktor negatif bagi kesehatan Anda dan dapat berkontribusi terhadap penyakit jantung. melalui efek negatif pada tekanan darah, detak jantung istirahat dan kolesterol.

Bahaya Minum Kopi Bagi Kesehatan dan Kebugaran Tubuh

Sebuah studi baru, dan yang terbesar dari jenisnya sampai sekarang, menunjukkan bahwa kopi tidak hanya TIDAK akan membahayakan kesehatan Anda, namun ini dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung.

Dalam studi baru, para peneliti dari National Institutes of Health, mengikuti hampir setengah juta orang sehat berusia antara 50 dan 71, di mana 13% persen peserta meninggal.

Peminum kopi cenderung tidak mati karena penyakit jantung daripada peminum non-kopi selama penelitian dilakukan dan semakin besar jumlah kopi yang mereka minum, semakin rendah risiko kematian mereka.

Dengan kata lain, mereka yang minum enam atau lebih cangkir kopi sehari 10 sampai 15 persen lebih kecil kemungkinannya untuk meninggal daripada mereka yang hanya minum satu cangkir atau non peminum.

Risiko kematian diturunkan bahkan pada penyakit seperti diabetes, penyakit paru-paru, pneumonia, stroke dan infeksi yang berbeda, tidak hanya penyakit jantung.

Efek Samping Mengkonsumsi Kopi untuk Kesehatan

“Ada beberapa kekhawatiran bahwa kopi dapat meningkatkan risiko kematian, dan ini memberikan beberapa jaminan untuk tidak khawatir,” kata Neal D. Freedman, Ph.D., penulis utama studi tersebut dan seorang penyidik ​​dengan pembagian kanker. epidemiologi dan genetika di National Cancer Institute, di Rockville, Maryland.

“Dan bahkan para periset mempertimbangkan berbagai faktor, seperti diet, olahraga, konsumsi alkohol, merokok, massa tubuh dan status perkawinan, masih mungkin orang yang minum kopi berbeda dengan populasi lainnya dengan cara yang tidak teridentifikasi yang membuat mereka kurang rentan terhadap penyakit dan kematian dini “- kata Susan Fisher, Ph.D., ketua komunitas dan obat pencegahan di University of Rochester Medical Center, di Rochester, New York.

“Mungkin tidak secara khusus kopi itu,” Fisher menjelaskan lebih lanjut. “Mungkin ada karakteristik dari peminum kopi.”

“Namun, masuk akal jika minum kopi benar-benar meningkatkan kesehatan. Kopi mengandung sekitar 1.000 senyawa, banyak di antaranya adalah antioksidan yang mempromosikan kesehatan “- Freedman mengatakan. “Ada beberapa data yang menunjukkan bahwa beberapa komponen ini dapat mencegah resistensi insulin dan berperan pada diabetes,” katanya.

ADD YOUR COMMENT