Penyebab Umum Insomnia dan Tip untuk Mengatasi Insomnia

Penyebab dan Tip untuk Mengatasi Insomnia

Penyebab dan Tip untuk Mengatasi Insomnia

Penyebab dan Tip untuk Mengatasi Insomnia – Tidur nyenyak adalah suatu keharusan untuk hari berikutnya yang produktif. Belum lagi tubuh Anda pulih dari latihan intensif saat Anda tidur, dengan menggunakan nutrisi yang Anda berikan dan hormon anabolik yang dihasilkan kelenjar Anda.

Individu normal membutuhkan tidur tujuh sampai delapan jam tanpa gangguan setiap malam untuk menjaga kesehatan tubuh dan pikiran.

Tips Ampuh Mengatasi Isomnia Anda

Mayoritas orang (termasuk saya sendiri di sini), sayangnya, tidur nyenyak, gagal menyadari betapa pentingnya tidur sebenarnya. Tidur dan bangun 8 jam kemudian tidak berarti Anda memiliki malam yang nyenyak. Bangun di tengah malam, terlalu dini, atau bangun lelah dan mudah tersinggung biasanya berarti Anda tidak tidur nyenyak.

Dan sementara insomnia mengganggu semua orang dari waktu ke waktu, beberapa malam tanpa tidur bisa benar-benar membuat Anda mudah tersinggung, menurunkan konsentrasi, menekan sistem kekebalan tubuh atau dalam skenario terburuk, bila digabungkan dengan latihan intensif – bisa membuat Anda sembuh total. gangguan saraf.

Beberapa faktor bisa menjadi penyebab insomnia Anda:

  1. Faktor psikologis

Stres dari kerja, stres dari masalah keuangan atau keluarga, kecemasan, depresi dan kemarahan semua dikenal sebagai penyebab insomnia.

  1. Faktor fisik

Nyeri, sakit maag, masalah jantung dan banyak kondisi fisik lainnya bisa menyebabkan tidur nyenyak. Konsultasikan dengan dokter Anda jika ada kondisi seperti itu.

  1. Aktivitas fisik

Melakukan olahraga sebelum tidur mungkin bukan ide bagus jika Anda ingin tidur nyenyak. Olahraga menyebabkan pelepasan adrenalin dalam darah, yang meningkatkan detak jantung Anda.

  1. Makanan

Apa yang Anda makan sebelum tidur benar-benar dapat mempengaruhi bagaimana Anda tidur di malam hari. Zat seperti kafein, alkohol dan karbohidrat sebelum tidur bisa benar-benar mengganggu tidur Anda dan membuat Anda terbangun dengan lelah dan rewel di pagi hari.

  1. Lingkungan

Terlalu banyak cahaya, suhu tinggi di ruangan atau suara yang berulang pasti tidak akan membantu saat Anda mencoba untuk tertidur. Anda harus menyesuaikan lingkungan Anda dan membuatnya cocok untuk tidur.

Beberapa tip untuk membantu Anda tidur lebih nyenyak:

  1. Buatlah rutinitas

Cobalah tidur pada waktu yang sama setiap malam dan bangunlah pada waktu yang sama setiap pagi. Stick dengan rutin ini. Setelah beberapa waktu tubuh dan pikiran Anda akan belajar bahwa pada saat ini, mereka perlu dimatikan dan rileks.

  1. Keluarkan semua perangkat elektronik dari ruangan

Itu benar – tidak ada telepon, tidak ada komputer, tidak ada TV. Saatnya untuk tidur. Semua perangkat ini merangsang otak dan memiliki efek negatif pada pola tidur Anda. Hal yang sama berlaku untuk lampu – mematikan lampu atau jika Anda harus memiliki sedikit cahaya – tetap rendah.

  1. Hindari stimulan

Tidak ada alkohol, kafein, rokok atau minuman energi apapun beberapa jam sebelum Anda tidur.

  1. Berhenti makan 2-3 jam sebelum tidur

Usahakan untuk tidak makan sekitar 2-3 jam sebelum tidur. Dengan cara ini Anda akan terhindar dari mulas dan membantu produksi hormon anabolik seperti Testosteron dan Growth Hormone.

  1. Sesuaikan lingkungan Anda

Anda harus berventilasi baik dan suhu harus diturunkan. Jika memungkinkan, gunakan bantal dan kasur anatomis yang memberi dukungan pada kepala dan tubuh Anda.

  1. Bersantai

Last but not least, temukan sesuatu yang membuat Anda rileks sebelum tidur. Ini bisa meditasi, mandi, mendengarkan musik dll.

ADD YOUR COMMENT