Manfaat Melatonin dan Cara Meningkatkan Melatonin Secara Alami

Manfaat Melatonin dan Cara Meningkatkan Melatonin Secara Alami

Manfaat Melatonin dan Cara Meningkatkan Melatonin Secara Alami

Manfaat dan Cara Meningkatkan Melatonin – Manfaat Melatonin dan Cara Meningkatkan Melatonin Untuk hidup sehat dan rutinitas sehari-hari yang aktif, penting untuk memiliki siklus tidur yang sehat dan lengkap. Saat tidur, tubuh kita menghasilkan hormon yang disebut melatonin yang membantu memulai siklus tidur. Ada penelitian, menunjukkan bahwa melatonin memiliki manfaat besar bagi atlet, seperti regenerasi sel tubuh, meningkatkan pertumbuhan jaringan otot tanpa lemak dan kehilangan lemak.

Tips Meningkatkan Melatonin dengan Alami

Melatonin dihasilkan tanpa adanya cahaya oleh kelenjar pineal kita. Ini adalah hormon vital karena penting tidak hanya dalam proses siklus tidur tapi juga menjaga ritme sirkadian kita sehingga bisa mengendalikan siklus tidur-bangun kita. Hal ini diketahui melindungi tubuh kita dengan bertindak sebagai pemulung radikal bebas yang kuat dan penekan pertumbuhan tumor yang kuat.

Selain itu, melatonin memiliki kemampuan untuk menyebar dengan mudah melintasi selaput sel kita dan juga sawar darah dan otak, menjadikannya antioksidan yang sangat efisien. Selain itu, ini sangat efektif mencari dan menghilangkan zat seperti O2 dan OH, yang merupakan hasil sampingan dari reaksi metabolik.

Melatonin unik karena merupakan antioksidan terminal. Ini berarti bahwa tidak mengikuti siklus redoks yang paling banyak dilakukan antioksidan misalnya vitamin C. Siklus redoks adalah siklus perubahan keadaan sel dengan oksidasi. Selama siklus redoks, bahkan antioksidan melewati fase di mana mereka memecah dan menghasilkan radikal bebas, yang tidak cukup berarti. Sebaliknya, melatonin masuk ke dalam produk yang sangat stabil pada oksidasi; Dengan demikian reaksi lebih lanjut dengan radikal bebas tidak menguranginya lebih jauh.

Perbanyak Makan Melatonin untuk Meningkatkan Kualitas Tidur Anda

Selanjutnya, melatonin adalah agen tubuh kita yang sangat kuat yang melindungi dari proses mutasi DNA. Tentu, ini menjadikannya obat yang hebat untuk kanker. Ini juga melakukan fungsi berat melawan peradangan dan kerusakan yang ditimbulkan oleh radikal bebas di otak, dengan membantu aliran darah lebih mudah melintasi sawar darah otak. Studi telah mengungkapkan bahwa hal itu meningkatkan rata-rata umur tikus hingga 20%.

Banyak penelitian juga telah menyebabkan penemuan bahwa melatonin membuat sitokin berfungsi lebih baik. Hal ini pada gilirannya membuat sistem kekebalan tubuh Anda lebih sensitif dan lebih terkoordinasi, memungkinkannya berperang lebih baik melawan infeksi dan penyakit menular. Koordinasi yang membaik ini menurunkan kondisi peradangan kronis dan auto-imun.

ADD YOUR COMMENT