Jenis-jenis Gizi yang Dapat Mengembalikkan Energi Anda

Jenis-jenis Gizi yang Dapat Mengembalikkan Energi Anda

Jenis-jenis Gizi yang Dapat Mengembalikkan Energi Anda

Gizi yang Dapat Mengembalikkan Energi – Apakah Anda memiliki kekurangan energi? Merasa depresi? Marah? Apakah kegelisahan mendapatkan yang terbaik dari Anda karena tekanan di tempat kerja, suasana hati Anda telah naik turun karena hari yang berat, atau Anda mungkin memiliki masalah hormonal, makanan tertentu dapat membantu Anda mengatasi semua masalah ini.

Alih-alih pergi untuk camilan yang tidak sehat seperti gorengan atau keripik kentang, cobalah beberapa makanan berikut untuk meningkatkan mood!

Zat-zat Gizi yang Dibutuhkan Oleh Tubuh Anda

Omega 3 di Flax, Fish, and Walnuts: Setiap jenis ikan berlemak (seperti tuna, albacore, herring, dll.) Mengandung sejumlah besar asam lemak omega 3 yang memberikan sejumlah manfaat kesehatan termasuk perlindungan dan promosi otak. sel dan jaringan.

Penelitian telah menunjukkan bahwa omega 3 juga berkontribusi terhadap produksi serotonin (alias neurotransmitter yang meningkatkan kebahagiaan). Jika ikan bukan makanan Anda, kacang walnut dan rami juga mengandung omega 3 juga.

Whole Grain Foods: Pasta gandum utuh, roti, dan nasi merupakan sumber yang sangat baik untuk karbohidrat kompleks yang juga berkontribusi pada peningkatan kadar serotonin. Karbohidrat kompleks juga menyediakan glukosa ke otak yang merupakan bentuk energi penting yang digunakan pada sebagian besar fungsi otak.

Makanan biji-bijian utuh biasanya mengandung banyak vitamin B, yang telah terbukti menurunkan tingkat depresi dan iritabilitas.

Jenis dan Sumber Zat Gizi yang Dibutuhkan Oleh Tubuh

Kafein: Semua orang tahu apa yang terjadi saat Anda tiba-tiba berhenti menggunakan kafein. Ini berpengaruh pada mood Anda dan juga bisa menyebabkan masalah lain seperti sakit kepala dan tetep. Jadi untuk mencoba dan meminimalkan efek samping negatif ini, cobalah beralih ke produk tanpa kafein.

Folat: Juga dikenal sebagai asam folat, folat diketahui dapat memperbaiki fungsi kognitif secara keseluruhan dan bahkan menurunkan risiko berbagai penyakit otak seperti alzheimer. Makanan seperti sereal, roti, kacang-kacangan, kacang polong, pisang, jeruk, kacang-kacangan, kangkung dan bayam semuanya dikatakan memiliki kandungan folat yang tinggi.

Makanan Kaya-Kaya: Jika tidak dikenal dengan vitamin B4, kolin dibutuhkan oleh otak untuk berhasil menciptakan asetilkolin. Produksi otak ini meningkatkan kontrol otot, perilaku, dan memori juga. Brokoli, ikan, susu, kembang kol, kacang tanah, produk daging, bibit gandum dan kuning telur dianggap sebagai makanan kaya kolin.

Perlu diingat bahwa variasi nutrisi akan sangat membantu berbagai fungsi otak, termasuk menjaga mood seimbang. Makan beragam makanan seperti sayuran, biji-bijian, buah dan protein adalah cara terbaik untuk mengatur kesehatan otak Anda. Ingat bahwa keseimbangan dalam diet Anda sangat penting!

ADD YOUR COMMENT