Jangan Biarkan Shin Splints Menghentikan Gerak Aktif Anda

Shin Splints Menghentikan Gerak Aktif

Shin Splints Menghentikan Gerak Aktif

Shin Splints Menghentikan Gerak Aktif – Shin splints cenderung menjadi sering cedera pemula, sehingga banyak atlet berpengalaman percaya mereka kebal. Namun ketegangan tibialis mungkin adalah penyebab utama terkait dengan shin splints dan umumnya disebabkan oleh penekanan berlebihan pada kaki Anda, efek samping yang bisa terjadi bahkan pada atlet berpengalaman.

Cara untuk Menyingkirkan Shin Splint Dengan Cepat

Jika Anda mengalami rasa sakit di tulang kering saat berlari, periksa log pelatihan Anda untuk penambahan intensitas atau jarak. Berjalan pada permukaan yang keras atau tidak merata juga bisa menjadi faktor untuk shin splints. Selain itu, memakai sepatu tua bisa menyebabkan shin splints.

Istirahat selama beberapa hari, peregangan, icing dan penguatan kaki Anda adalah beberapa strategi efektif untuk membantu Anda dalam proses perawatan shin splints.

Shin splints treatment:

  • Pada indikasi awal yang melibatkan rasa sakit, luangkan waktu untuk berjalan. Sebagai gantinya, Anda bisa melakukan latihan dengan dampak rendah seperti bersepeda atau berenang.
  • Ambil perawatan medis antiinflamasi dan masukkan tas dengan es di tulang kering setelah latihan.
  • Oleskan es ke tempat yang sakit setelah berolahraga.
  • Tahap pengobatan berikut (setelah 48 sampai 72 jam pertama) terdiri dari sejumlah teknik rehabilitasi fisik. Penerapan panas dan pijatan adalah salah satu perawatan yang paling efektif dan mungkin membawa hasil terbaik dalam mempercepat proses penyembuhan otot dan tendon. Pastikan memijat betis dan tibia depan sebelum dan sesudah latihan Anda.

Mencegah Shin Splints Berkembang

Pencegahan sebenarnya merupakan langkah yang lebih penting daripada pengobatan itu sendiri. Sebelum ada tanda shin splints muncul, ada beberapa tindakan pencegahan sederhana yang bisa dengan mudah diterapkan:

  • Selalu hangat dulu sebelum mulai berlari. Dengan latihan pemanasan Anda benar-benar memompa darah yang membawa oksigen dan nutrisi ke otot kaki bagian bawah. Dengan cara ini otot-otot akan siap untuk berlari kencang, bukan kaku dan kencang.
  • Kuatkan betis dan otot dan tendon urin dengan latihan yang sesuai.
  • Peregangan otot dan tendon Anda secara teratur dan buat mereka lebih fleksibel. Bila ototnya fleksibel dan elastis, mereka bisa bergerak dan beraksi tanpa terlalu diregangkan. Gunakan latihan seperti peregangan Achilles untuk meregangkan kaki bagian bawah Anda.
  • Untuk mencegah reoccurring rasa sakit, terus berbaring dan lakukan latihan calve bahkan setelah rasa sakit hilang.
  • Pastikan mengganti sepatu kets Anda jika sudah aus.

ADD YOUR COMMENT