Inilah Cara Menguatkan Metabolisme Anda secara Alami

Inilah Cara Menguatkan Metabolisme Anda secara Alami

Inilah Cara Menguatkan Metabolisme Anda secara Alami

Cara Menguatkan Metabolisme Anda secara Alami  Mengapa Anda harus mempercepat metabolisme Anda? Peningkatan metabolisme membuat tubuh menjadi pembakar lemak dan kalori yang efisien dan membuat bangunan otot menjadi lebih mudah.

Metabolisme, yang juga dikenal sebagai tingkat metabolisme basal, didefinisikan sebagai energi yang dibutuhkan untuk menopang tubuh saat beristirahat dalam kondisi suhu normal, dan sistem pencernaan tidak terlalu aktif.

Metabolisme pada dasarnya adalah sekelompok proses fisik dan kimia dalam tubuh kita, yang mempertahankan kehidupan, membantu kita tumbuh dan berkembang biak. Mengapa kita membutuhkan penguat metabolisme?

Tips dan Cara Alami Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Seperti yang kita sebutkan, energi yang dibakar saat istirahat cukup untuk hanya mendukung proses biologis utama. Sayangnya seiring bertambahnya usia, pengeluaran energi ini menjadi lebih kecil dan kita katakan bahwa metabolisme kita telah melambat. Di sinilah, selain berolahraga, melengkapi ikut bermain.

Semua yang kita konsumsi justru akan meningkatkan metabolisme karena dibutuhkan energi untuk mencerna makanan kita. Namun, sains menunjukkan bahwa ketika menyangkut kehilangan lemak tubuh, kalori sama sekali tidak serupa. B

eberapa makanan memerlukan energi lebih banyak daripada yang lain untuk dicerna, dapat meningkatkan tingkat metabolisme basal Anda hingga 30% dan membantu Anda mendapatkan fisik yang ramping dan membangun otot dengan lebih mudah. Ini adalah penguat metabolisme utama:

1.     Protein

Kalian semua tahu betapa pentingnya protein. Protein menyediakan tubuh dengan blok bangunan yang diperlukan, digunakan untuk membangun jaringan otot. Ini juga berperan sebagai antioksidan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Tapi yang menarik adalah protein memiliki efek termis yang kuat pada tubuh.

Perlu banyak energi untuk dicerna dan ini menjadikannya sebagai penguat metabolisme yang hebat. Asupan protein tinggi ditambah dengan asupan serat sedang akan membantu menurunkan berat badan dalam jangka panjang. Sumber protein yang baik meliputi: Daging, ikan, telur, kacang-kacangan, kacang almond, whey.

2.     Makanan Serat Tinggi

Serat adalah nutrisi yang tidak bisa dicerna. Ini hanya melewati tubuh kita dan dengan cara mengubah sifat isi saluran pencernaan, dan cara nutrisi dan bahan kimia lainnya diserap.

Serat sangat penting untuk kesehatan dan kesejahteraan kita. Sumber serat yang baik termasuk buah, sayuran dan biji-bijian yang tidak berbobot. Tanpa urutan tertentu inilah beberapa makanan berserat tinggi yang memiliki peran sebagai penguat metabolisme.

  • Sayuran berdaun – bayam dan kangkung
  • Kembang kol dan brokoli
  • Peppers
  • Berries, blueberry
  • Apel
  • Jeruk
  • Grapefruit
  • Kubis
  • Oat (polos, tidak dibumbui)
  • Kacang – kacangan, kacang almond, biji labu, dll.

ADD YOUR COMMENT