Inilah Alasan Mengapa Anda Harus Menambah Teh ke Menu Harian

Inilah Alasan Mengapa Anda Harus Menambah Teh ke Menu Harian

Inilah Alasan Mengapa Anda Harus Menambah Teh ke Menu Harian

Menambah Teh ke Menu Harian – Teh memainkan peran besar di negara-negara Asia. Orang-orang dari Jepang, China, India dan beberapa negara Eropa Timur telah menikmati manfaat sehat dari minum teh hijau selama berabad-abad.

Jika Anda seorang pecinta kopi yang penuh gairah dan minum lebih dari 2-3 cangkir kopi sehari, Anda mungkin ingin mengganti satu atau bahkan lebih dari mereka yang minum secangkir teh. Ilmu pengetahuan menegaskan bahwa minum teh berguna untuk mencapai dan menjaga kesehatan.

Teh hijau adalah antioksidan yang sangat kuat , jauh lebih manjur daripada vitamin seperti C dan E. Juga sekitar 6% lebih manjur sebagai antioksidan daripada teh hitam – bedanya adalah metode pengolahan kehidupan teh; Saat memproduksi teh hitam, daunnya teroksidasi yang menghancurkan beberapa senyawa bermanfaat.

Manfaat Teh Hijau yang Harus Anda Ketahui

  1. Pencegahan kanker: Telah ditunjukkan bahwa teh hijau membantu mencegah kanker di saluran cerna seperti perut, usus halus, pankreas dan usus besar. Kanker paru-paru prostat, kandung kemih dan kanker kulit juga menunjukkan penurunan risiko berkembang sebagai manfaat tambahan dari minum teh hijau.
  2. Pengurangan Kolesterol: Periset telah menemukan bahwa teh hijau memiliki kemampuan menurunkan kolesterol LDL alias “jahat”. Juga membantu menjaga agar kolesterol tetap terkonsentrasi saat mengonsumsi makanan bergizi tinggi dalam jumlah tinggi. Hal ini penting untuk dicatat jika Anda adalah binaragawan di luar musim dan mungkin mengkonsumsi makanan berlemak dalam jumlah tinggi.
  3. Pengurangan Tekanan Darah: Korban serangan jantung sering disarankan untuk minum teh hijau atau mengkonsumsi ekstrak teh hijau karena kemampuannya yang tinggi untuk menurunkan tekanan darah.
  4. Sensitivitas Insulin Pengendalian dan Pengurangan Gula Darah: Sebuah penelitian dilakukan pada penderita diabetes dan ditemukan bahwa teh membantu dalam mengurangi kadar gula darah. Meski gula darah bisa dikontrol dengan diet sehat, pastinya tidak ada salahnya menambahkan secangkir teh untuk membantu mengendalikan gula darah.
  5. Manfaat Anti-Viral & Anti-Bakteri: Teh hijau terkenal karena kemampuan anti virus dan anti bakteri. Studi telah dilakukan mengenai efek Teh Hijau terhadap berbagai jenis influenza dengan menghambat replikasi flu, dan berpotensi menyerang sendiri.
  6. Membantu dan mencegah diabetes tipe dua.
  7. Memperbaiki struktur tulang.
  8. Mencegah pembekuan darah yang berbahaya.
  9. Memperbaiki struktur darah.
  10. Kehilangan lemak: Teh hijau bekerja dengan meningkatkan pengeluaran energi dan juga memiliki sifat termogenik yang meningkatkan pembakaran lemak.

Manfaat Teh Putih Bagi Tubuh Manusia

Perbedaan utama antara teh hijau dan putih adalah metode pengolahannya. Untuk menghasilkan teh hijau, daunnya terkena suhu tinggi untuk mengeringkan dan menghilangkan kelembabannya, sedangkan teh putih dikeringkan secara alami dengan menggunakan sinar matahari atau menurunkan suhu di dalam ruangan yang menjaga polifenik teh. Juga daunnya dipilih secara khusus dan teh putih sejati dibuat hanya dari Da Bai Hao Bush Daun.

Inilah sebabnya mengapa teh putih mengandung tiga kali antioksidan lebih banyak daripada teh hijau dan teh hitam, dan dianggap lebih bermanfaat dan lebih baik daripada teh hijau. Sebenarnya itu dianggap bahwa teh putih dua kali lebih efektif dalam membersihkan radikal bebas dari tubuh kita.

Teh putih memiliki rasa yang menyenangkan dan lembut yang halus dan juga manis. Ini memiliki aroma yang menyenangkan dan teh daun sangat berbuah.

Vitamin & Mineral dalam Teh

Vitamin:

  • Vitamin B1 (Tiamin) – Termasuk dalam sebagian besar proses mendapatkan energi dari karbohidrat di tubuh kita. Mempromosikan selera makan dan pencernaan yang lebih baik dan juga dibutuhkan untuk pertumbuhan dan reproduksi.
  • Vitamin B2 (Riboflavin) – Berpartisipasi dalam semua proses degradasi karbohidrat, protein, lemak.
    Vitamin B6 – Membantu melepaskan energi dari makanan dan meningkatkan metabolisme protein. Juga bertanggung jawab atas pembagian jaringan
  • Vitamin C (Ascorbic Acid) – Antioksidan yang sangat terkenal. Ini dikenal untuk melawan beberapa jenis virus dan infeksi bakteri yang umum.
  • Vitamin K – Mencegah pembekuan darah dan membantu membangun metabolisme tulang.
    Karotin- Ini diubah menjadi Vitamin A pada pencernaan. Mempromosikan penglihatan yang baik dan kulit yang sehat.
  • Asam Folat – Pembentukan sel darah merah dan pembentukan gen.

Mineral:

  • Seng – Penting untuk pengembangan organ reproduksi dan membantu menyembuhkan luka.
  • Mangan – Penting untuk pertumbuhan dan perkembangan tubuh.
  • Kalium – Penting untuk menjaga ritme jantung normal.
  • Fluor – Lindungi gigi dan menguatkan tulang Anda.

Polifenol

Flavonoid dan katekin adalah kelompok senyawa polifenol. Mereka membantu melawan kanker yang menyebabkan radikal dan penyakit jantung.

ADD YOUR COMMENT