Hilangkan Rasa Lelah Anda dengan Mengkonsumsi Suplemen Ini

Mengkonsumsi Suplemen untuk Hilangkan Lelah

Mengkonsumsi Suplemen untuk Hilangkan Lelah

Suplemen Penghilang Lelah – Karena kecepatan hidup dan kerja cepat hari ini, semakin banyak orang merasa stres dan lelah sepanjang waktu. Seringkali reaksi pertama ketika seseorang memiliki tingkat energi rendah adalah meraih kopi, minuman energi atau bahkan sesuatu yang manis agar bisa meningkatkan kadar energi.

Cara Menghilangkan Lelah dengan Alami

Semua penguat energi ini akan lebih berbahaya daripada kebaikan seseorang, dan alih-alih meningkatkan energi, mereka dapat menyebabkan kenaikan berat badan, mudah tersinggung, kehancuran energi dan bahkan depresi.

Dengan bantuan diet seimbang dan suplemen yang tercantum di bawah ini, Anda akan mendapatkan energi Anda kembali dan menjadi lebih sehat, dan semua itu tanpa efek negatif yang saya sebutkan sebelumnya. mari kita lihat daftarnya:

Berikut Adalah Jenis Suplemen Penghilang Lelah

  1. Vitamin C

Vitamin C yang terkenal memiliki sejumlah besar manfaat bagi kesehatan Anda. Ini terutama bertindak sebagai antioksidan dan mengurangi peradangan, memiliki peran besar dalam proses penyerapan Besi, dan menjaga agar saluran pencernaan tetap dalam bentuk.

Selain itu, penelitian telah menunjukkan bahwa dosis besar Vitamin C memainkan peran besar dalam pengurangan kortisol, yang dikenal sebagai “hormon stres” dan merupakan penyebab banyak penyakit.

Kortisol diakui sebagai bahan kimia yang bila diproduksi dalam dosis besar, secara harfiah bisa mengecilkan otak manusia. Vitamin C dapat ditemukan pada berbagai buah dan sayuran, seperti jeruk, lemon, stroberi, paprika merah, kiwi dll.

  1. Vitamin B12

Vitamin ini dibutuhkan untuk produksi sel darah merah, metabolisme karbohidrat dan lemak, sintesis protein dan fungsi neurologis. Menurut Kantor Suplemen Diet, vitamin B12 juga diyakini membuat kelemahan dari kondisi yang dikenal dengan anemia megaloblastik (penurunan kadar hemoglobin dalam darah akibat penghambatan sintesis DNA dalam produksi sel darah merah) yang kurang parah.

Makanan tinggi vitamin ini: Daging, Telur, Susu, Ikan.

  1. Vitamin B9 (asam folat / folat)

Asam folat dibutuhkan untuk produksi sel darah merah, produksi dan perbaikan DNA, dan sintesis protein. Setiap proses ini penting untuk fungsi tubuh normal dan pemeliharaan tingkat energi. Sumber makanan umum folat meliputi bayam, asparagus dan kacang-kacangan.

  1. Besi

Besi adalah nutrisi mikro penting yang dibutuhkan untuk produksi hemoglobin – protein pengangkutan oksigen yang ditemukan di sel darah merah. Bila kadar zat besi rendah, sel darah merah tidak bisa membawa cukup oksigen ke sel, menyebabkan kelelahan secara keseluruhan. Makanan yang mengandung zat besi: Daging Merah, Telur, Hati, Hijau Daun Tua, Almond, kacang Brazil, biji labu dll.

  1. Seng

Mineral penting yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menyeimbangkan hormon dalam tubuh, berperan dalam sintesis protein, dan mengatur kadar gula darah. Makanan yang mengandung vitamin z dan vitamin B membantu pengaturan energi. Berikut adalah daftar makanan tinggi seng dan juga info lebih lanjut tentang mineral esensial ini.

  1. Magnesium

Mineral ini dibutuhkan untuk sintesis ATP (molekul penghasil energi utama dalam tubuh). Selain itu, magnesium membantu pengaturan nutrisi mikro penting lainnya seperti kalsium, tembaga, seng, vitamin D dan potassium.

Selain itu, magnesium bertindak seperti antioksidan dan memiliki sifat anti inflamasi. Makanan kaya magnesium: alpukat, kiwi, mangga, jeruk, jeruk bali, biji dan kacang-kacangan, brokoli, kacang polong dan beberapa buah dan sayuran lainnya.

Tentu saja, mengonsumsi makanan seimbang dan bukan makanan cepat saji, dan jenis macronutrien yang tepat bersamaan dengan nutrisi mikronutrien ini akan membuat Anda tetap sehat dan bersemangat. Jadi lain kali bila Anda merasa lelah, bukan perbaikan cepat dan tidak sehat – cobalah beberapa suplemen yang tercantum di atas.

ADD YOUR COMMENT