Cara Mengatasi Alergi Musim Semi Baik Alami Maupun Medis

Mengatasi Alergi Musim Semi

Mengatasi Alergi Musim Semi

Mengatasi Alergi Musim Semi – Alergi musim semi mempengaruhi jutaan orang di seluruh dunia. Berurusan dengan mereka bisa sangat sulit, karena sangat sulit untuk melepaskan diri dari iritasi. Sebagian besar hal yang mengganggu orang dan menyebabkan alergi adalah serbuk sari dari tanaman yang terbang di udara.

Bahkan jika Anda mengunci diri di rumah, tanaman mikroskopis masih bisa masuk dan akhirnya membuat Anda kesal.

Orang dengan alergi musim semi sering merasa sulit tidur karena mereka sulit bernafas. Pada siang hari, mereka mungkin memiliki hidung berair, bersin banyak dan bahkan berakhir dengan sakit tenggorokan dan batuk yang tidak sedap. Karena kurang tidur, mereka mungkin lelah dan lelah dan sistem kekebalan tubuh mereka bisa menjadi terganggu, memungkinkan virus dan flu bertahan.

Semua di semua, alergi musim semi adalah hal yang sangat sulit untuk dihadapi oleh kebanyakan orang yang menderita, tapi ada beberapa langkah dan solusi yang dapat Anda lakukan untuk membuat segalanya lebih mudah bagi Anda.

Cara medis untuk mengobati alergi musim semi

Ada beberapa cara alergi musim semi dapat diobati, baik dengan resep atau obat-obatan bebas.

Anda bisa menggunakan antihistamin untuk mengurangi bersin, gatal dan terisak. Cara kerjanya adalah dengan mengurangi kadar histamin di tubuh Anda. Histamin diciptakan saat tubuh Anda mengalami reaksi alergi. Ada juga semprotan hidung yang tersedia dengan sodium kromolyn yang bisa digunakan untuk menghentikan histamin menyebabkan alergi musim semi.

Dekongestan dapat digunakan, seperti namanya, untuk membuka blokir hidung atau sinus dari lendir. Obat ini juga akan mengurangi pembengkakan pada sinus Anda. Anda bisa menggunakan ini dalam bentuk pil atau tablet, tapi semprotan nasal yang cepat juga tersedia.

Kedua obat di atas juga tersedia dalam bentuk eye drop. Ini sangat berguna jika Anda menderita mata gatal atau berair.

Jika metode over the counter ini tidak bekerja sama sekali, dokter Anda mungkin meresepkan kortikosteroid yang dapat mengurangi peradangan. Anda mungkin juga mempertimbangkan untuk mengambil suntikan alergi, yang sedikit seperti mengimunisasi diri sendiri melawan alergi.

Cara herbal alami untuk mengobati alergi musim semi

Banyak alergi musim semi telah bersama manusia selama ribuan tahun dan tidak mengherankan bahwa kita juga memiliki obat herbal untuk banyak alergi yang disebabkan oleh serbuk sari di musim semi.

Metode jamu yang paling populer untuk mengatasi alergi musim semi adalah dengan menggunakan jelatang yang menyengat dalam segala bentuknya. Baik akar dan daun tanaman purba ini telah diseduh menjadi teh yang bisa diminum, atau lebih efektif, digunakan sebagai penghirup untuk menghilangkan dososa dan nasal Anda.

Ramuan lain yang sangat efektif dengan sifat antihistamin adalah butterbur. Ini juga bisa digunakan sebagai teh. Rasa alami yang ditemukan pada bawang merah, teh hitam dan apel (quercetin) juga efektif sebagai antihistamin.

Pastikan Anda berbicara dengan dokter tentang alergi musim semi dan cari metode terbaik untuk Anda tempuh.

ADD YOUR COMMENT