8 Alasan Kenapa Anda Harus Makan Alpukat

8 Alasan Kenapa Anda Harus Makan Alpukat

8 Alasan Kenapa Anda Harus Makan Alpukat

Alasan Kenapa Anda Harus Makan Alpukat – Buah berbentuk buah pir ini, juga dikenal sebagai “Alligator pear” tumbuh di pohon yang asli Meksiko Tengah.

Mengapa Kita Dianjurkan Mengkonsumsi Alpukat

Alpukat menyediakan hampir 20 nutrisi penting, di antaranya ada Vitamin E, kalium, serat, asam folat, vitamin B, Seng dan banyak lainnya. Dan meski tinggi lemak, alpukat adalah salah satu buah yang paling menguntungkan yang bisa Anda makan.

Manfaat Mengkonsumsi Buah Alpukat Bagi Kesehatan

Berikut adalah 8 manfaat yang bisa Anda dapatkan dari makan alpukat:

  1. Memiliki sifat anti inflamasi

Alpukat memiliki kandungan antioksidan karotenoid yang tinggi, termasuk beta karoten dan alfa-karoten, lutein, neokanthin, neokrom, beta-cryptoxanthin, zeaxanthin, violaxanthin, beta-karoten dan alfa-karoten.

Ini juga memiliki mineral seperti asam lemak seng, mangan, dan selenum dan Omega 3. Hal ini menjadikannya buah antiinflamasi yang sangat membantu dalam mengurangi risiko gangguan inflamasi dan degeneratif.

  1. Manfaat kesehatan jantung

Tingkat tinggi homosistein dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit jantung. Alpukat mengandung asam folat dan vitamin B6, yang diketahui mengatur kadar homosistein. Vitamin E, lemak tak jenuh tunggal, dan glutathione dalam alpukat juga bagus untuk menjaga kesehatan jantung.

  1. Turunkan tekanan darah tinggi

Karena mengandung potassium potassium yang tinggi, alpukat bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

  1. Turunkan kadar kolesterol

Beta-sitosterol adalah senyawa yang telah terbukti menurunkan kadar kolesterol dan ditemukan pada alpukat. Dalam sebuah penelitian, 45 relawan mengalami penurunan rata-rata kolesterol sebesar 17% setelah makan buah ini hanya dalam satu minggu.

  1. Penyerapan Gizi yang Lebih Baik

Penelitian telah menemukan bahwa nutrisi tertentu diserap lebih baik saat dimakan dengan alpukat. Ini adalah kasus fitonutrien yang larut dalam lemak yang memerlukan kombinasi dan jumlah lemak makanan tertentu untuk diserap.

  1. Kadar hormon keseimbangan

Lemak tertentu diperlukan untuk metabolisme lemak dan pemecahan lemak serta produksi hormon. Asam lemak esensial (omega 3 dan omega 6) dalam keadaan organik menguntungkan kita dengan berbagai cara, dan salah satu cara ini adalah produksi hormon; terutama hormon steroid seperti testosteron, kortisol, estrogen dan progesteron. Alpukat tinggi lemak, dan ya itu adalah lemak “baik”.

  1. Kontrol gula darah

Lemak baik (monounsaturated) dalam alpukat yang kami sebutkan di atas dapat membantu menjaga gula darah Anda tetap terjaga dengan meningkatkan sensitivitas insulin. Manfaat lain adalah tingginya kandungan serat makanan yang meningkatkan waktu pencernaan karbohidrat.

  1. Membantu tubuh Anda melawan radikal bebas

Menjadi kaya akan antioksidan, alpukat membantu tubuh melawan radikal bebas dan mencegah gejala penuaan. Glutathione dalam alpukat dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memperlambat proses penuaan, dan mendorong sistem saraf yang sehat.

ADD YOUR COMMENT