7 Fakta Brokoli yang Baik untuk Kesehatan

7 Fakta Brokoli yang Baik untuk Kesehatan

7 Fakta Brokoli yang Baik untuk Kesehatan

Fakta Brokoli yang Baik untuk Kesehatan Anda mungkin suka atau tidak, tapi ini adalah fakta yang membuktikan bahwa brokoli adalah salah satu sayuran tersehat di sekitar. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa brokoli mencegah perkembangan tumor bahkan sampai 60 persen, dan ingridients di brocolli mengurangi tumor yang ada hingga 75 persen, yang merupakan angka tinggi.

  1. Brokoli mengandung glukorafanin yang merupakan prekursor utama sulforaphane – bahan yang telah dikenal untuk manfaat kesehatannya. Tubuh memproses glukorafanin menjadi senyawa sulforaphane anti kanker. Senyawa ini membersihkan tubuh dari Helicobacter pylori, bakteri yang diketahui dapat meningkatkan risiko kanker perut. Selain itu, brokoli mencegah perkembangan tumor payudara, leher rahim dan prostat, dan memperbaiki fungsi hati kita. Selain brokoli, sifat serupa bisa ditemukan pada kecambah, kembang kol dan kol.
  2. Brokoli memiliki kandungan serat larut yang tinggi yang diketahui dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh, memperbaiki pencernaan, kesehatan usus. Brokoli juga dikenal untuk mencegah sembelit, menjaga gula darah pada tingkat normal dan mencegah makan berlebih. Selain itu, 100 gram brokoli memiliki jumlah protein nabati yang sama dengan 100 gram nasi atau jagung, namun dengan kurang dari setengah kalori.
  3. Brokoli adalah sumber kaempferol dan isothiocyanate yang sangat kaya, yang dianggap sebagai zat antiinflamasi yang paling kuat. Studi telah menunjukkan bahwa mengonsumsi brokoli mengurangi dampak alergi dan memiliki sifat anti-inflamasi.
  4. Brokoli memiliki kadar vitamin C tertinggi di keluarga sayuran silangan. Vitamin C dengan sendirinya merupakan antioksidan yang kuat.
  5. Sayuran ini juga memiliki kadar kalsium dan vitamin K tinggi yang penting untuk kesehatan tulang dan pencegahan osteoporosis pada usia yang lebih tua.
  6. Sifat anti-inflamasi yang ditemukan di sayuran ini dapat mencegah kerusakan yang terjadi pada dinding pembuluh darah.
  7. Karena kadar potasium dan magnesium yang tinggi terkandung, brokoli membantu dalam menjaga tekanan darah dalam batas normal.

Itulah sedikit ulasan tentang 7 Fakta Brokoli yang Baik untuk Kesehatan. Semoga bermanfaat informasi tentang fakta brokoli ini dapat menambah wawasan Anda. Terima kasih.

ADD YOUR COMMENT