6 Tips Untuk Menghindari Makanan Yang Mengandung Gula

6 Tips Untuk Menghindari Makanan Yang Mengandung Gula

6 Tips Untuk Menghindari Makanan Yang Mengandung Gula

6 Tips Untuk Menghindari Makanan Yang Mengandung Gula – Sekarang sudah diterima secara luas bahwa gula bertanggung jawab lebih dari sekadar rongga. Diabetes, obesitas, penyakit kardiovaskular dan kanker, semuanya dikaitkan dengan asupan gula. Ini jelas alasan untuk perhatian. Tidak hanya sebagian besar makanan kemasan yang kita makan mengandung sejumlah besar gula, namun penelitian telah menunjukkan bahwa gula memiliki kualitas adiktif yang sama dengan obat opiat. Terlepas dari niat Anda untuk memotong gula, kemauan mungkin tidak cukup. Enam cara terhindar dari makanan dengan kadar gula tinggi, meliputi:

  1. Makan sarapan tinggi protein. Memulai hari dengan dosis protein yang besar (15-20g) membantu Anda menjaga tingkat gula darah tetap sepanjang hari. Mengidam gula jauh lebih mudah dihindari jika Anda tidak membiarkan lonjakan gula darah Anda terlalu tinggi atau mencelupkan terlalu rendah. Telur atau protein shake (dengan bayam, buah-buahan, susu almond, gandum mentah, biji rami, dll) adalah pilihan bagus dan bisa membantu mengurangi hasrat.
  2. Kurangi lemak sehat. Lemak membantu Anda merasa kenyang – mengurangi kemungkinan Anda akan meraih permen. Tidak semua lemak diciptakan sama. Sumber lemak yang baik adalah minyak kelapa karena tubuh menggunakannya dengan benar untuk energi, dan bukannya menyimpannya sebagai lemak. Satu sendok makan atau dua akan membuat Anda merasa kenyang dan berenergi. Anda bisa menggunakannya sendiri atau mengaduknya ke dalam baking atau shake.
  3. Hilangkan pemanis buatan. Meskipun pemanis buatan bebas kalori, penelitian telah menunjukkan bahwa pemanis tertentu seperti aspartame dan sucralose sebenarnya dapat meningkatkan hasrat gula Anda. Mengkonsumsi pemanis berkalori nol kalori ini mengurangi tingkat dopamin otak – membuat tubuh merasakan keinginan kuat akan gula. Hindari hal ini dalam minuman dan makanan populer seperti diet soda atau makanan “diet”. Pemanis buatan bisa licik – 99 persen permen mengandung aspartam.
  4. Tidur minimal delapan jam semalam. Dua hormon – leptin dan ghrelin – terkait erat dengan kelaparan. Ghrelin memicu sensasi lapar, sementara leptin menyebabkan perasaan kenyang. Dengan kekurangan tidur yang lama, produksi hormon ini meningkat, membuat tubuh lapar.
  5. Manis dengan kayu manis. Terkadang kita diprogram untuk menyukai rasa manis dari makanan, tapi ada bahan alami yang bisa ditambahkan untuk memberi rasa manis tanpa gula. Kayu manis sangat bagus untuk kopi, baking atau smoothie sarapan. Ini juga bisa membantu menurunkan gula darah, trigliserida dan kolesterol LDL Anda.
  6. Minum air. Minum air bermanfaat bagi tubuh dalam banyak hal, termasuk membantu metabolisme, membuang racun, membantu penyembuhan tubuh dan banyak lagi. Minum air putih juga akan membuat Anda merasa kenyang dan membantu menghilangkan nafsu makan. Tambahkan jus lemon segar ke air Anda untuk mempercepat metabolisme Anda hingga 30 persen.

ADD YOUR COMMENT