6 Strategi Mengurangi Kandungan Lemak Tubuh yang Terbukti Ampuh

Strategi Mengurangi Kandungan Lemak Tubuh

Strategi Mengurangi Kandungan Lemak Tubuh

Strategi Mengurangi Kandungan Lemak – Semua orang yang pernah mencoba mengurangi lemak tubuh mungkin menyadari bahwa kehilangan lemak adalah tugas yang sangat sulit. Saat mencoba menurunkan lemak pada dasarnya ada dua cara untuk mengatasi masalah – diet dan olahraga.

Cara Efektif Mengurangi kandungan Lemak Dalam Tubuh

Kombinasi keduanya akan memberi Anda hasil terbaik – idealnya Anda harus mengikuti diet sehat dan rutinitas latihan yang sesuai untuk Anda. Berikut adalah beberapa strategi yang telah terbukti untuk membantu Anda dalam perjalanan kehilangan lemak Anda.

Inilah Tips Mengurangi Kandungan Lemak Tubuh

  1. Angkat berat

Melakukan cardio adalah hal pertama yang terlintas dalam pikiran orang saat kehilangan lemak. Jarang sekali mereka tahu bahwa dengan hanya menggunakan kardio mereka akan mendapatkan tampilan kurus itu – mereka akan kehilangan lemak, tapi mereka juga akan kehilangan persentase otot mereka yang besar.

Dengan membangun lebih banyak otot Anda akan mempercepat metabolisme dan kehilangan lemak. Semakin besar otot Anda, semakin banyak kalori yang dibutuhkan bagi mereka untuk mempertahankan diri.

  1. Tingkatkan asupan protein

Jika Anda ingin membangun lebih banyak otot dan kehilangan lemak, penting bagi Anda untuk mengkonsumsi cukup banyak protein. Protein adalah blok bangunan jaringan otot. Usahakan mengonsumsi setidaknya 1,2-1,3 gram protein per pon berat badan setiap hari.

  1. Kurangi asupan karbohidrat

Apa yang terjadi di tubuh saat Anda makan karbohidrat? Hormon anabolik yang disebut insulin dilepaskan ke dalam aliran darah yang mengontrol asupan karbohidrat dan lemak yang dikonsumsi ke dalam sel. Semakin banyak karbohidrat yang Anda makan lebih banyak insulin dilepaskan untuk menyimpan karbohidrat tersebut.

Salah satu bagiannya digunakan sebagai energi dan kelebihannya disimpan sebagai lemak tubuh. Makan sekitar 1-1,3 gram karbohidrat per pon berat badan akan membantu menurunkan lemak.

Cara termudah untuk mulai memotong karbohidrat adalah dengan mengurangi gula dan minuman gula membentuk makanan Anda dan menggantinya dengan teh, kopi, air dan buah berserat.

  1. Kurangi lemak jenuh dan tambahkan lemak baik dalam makanan Anda.

Lemak jenuh adalah penyebab segala macam masalah kesehatan. Di sisi lain asam lemak esensial (juga disebut lemak baik) akan meningkatkan kesehatan Anda, mengendalikan produksi hormon, meningkatkan jumlah kalori untuk membantu Anda membangun massa otot dan juga akan membantu Anda dalam perjalanan kehilangan lemak Anda. Sumber asam lemak esensial yang baik termasuk makanan laut, biji-bijian, kacang-kacangan dan suplemen seperti minyak ikan dan minyak biji rami.

  1. Minum lebih banyak air

Air adalah salah satu elemen terpenting di alam. Minum dalam jumlah cukup air akan membuat Anda tetap sehat, siram toksin dari sistem Anda dan bantu metabolisme tubuh Anda dengan lemak. Seorang atlet aktif harus minum 3,5 – 4,5 liter air sehari.

  1. Tambahkan beberapa kardio ke rutin angkat beban Anda

Saya menyebutkan bahwa cardio bisa membuat Anda kehilangan otot dan memberi Anda penampilan gemuk yang kurus, tapi hanya jika Anda mengatasi kardio dan Anda tidak melakukan pengangkatan berat badan. Menambahkan beberapa sesi kardio pendek dalam seminggu akan membantu membantu proses penurunan lemak dan menjaga sistem kardiovaskular Anda tetap sehat.

ADD YOUR COMMENT